Beberapa Perawatan Kecantikan Yang Wajib Kami Ketahui

Jasa dokter kecantikan kini makin banyak diserbu oleh para wanita yang ingin terlihat lebih cantik. Tapi, tidak banyak yang tahu dengan jelas tindakan serta perawatan apa saja yang dilakukan oleh dokter kecantikan.

Chemical peeling

Menghilangkan kerutan dan bekas luka pada kulit, termasuk bekas luka jerawat. Chemical peeling menggunakan bahan kimia sebagai bagian dari proses pengelupasan lapisan atas kulit atau lapisan kulit mati. Sehingga kulit yang nantinya akan tampak di permukaan adalah kulit yang lebih muda dan lebih halus. Beberapa bahan kimia yang digunakan pada proses ini disesuaikan dengan kedalaman lapisan kulit yang ingin dicapai. Perawatan ini sendiri dapat dikombinasikan dengan perawatan lain.

Dermabrasi

Sama halnya dengan chemical peel  bertujuan mengangkat sel kulit mati, hanya prosedurnya saja yang berbeda. Perawatan ini menggunakan alat khusus untuk mengikis permukaan kulit. Kalian dapat menggunakan dermabrasi jika ingin menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, serta kerutan di wajah. Proses ini membutuhkan anestesi. Ladies akan diberikan anestesi umum atau hanya obat penenang, tergantung kepada luasnya kulit yang diberi perawatan.

Filler

Perawatan ini dilakukan dengan menyuntik cairan atau gel yang mengandung zat tertentu ke kulit yang berkerut. Cairan ini akan mengisi lapisan bawah kulit,sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus. Perawatan ini bersifat sementara dengan lama ketahanan 4 bulan sampai 1 tahun, tergantung dari jenis cairan filler yang digunakan dan jenis kerutan di wajah pasien.

Laser resurfacing

Perawatan ini bertujuan menghaluskan kulit yang memiliki banyak bekas luka atau bekas jerawat, mengurangi garis halus pada wajah, dan mengencangkan kulit wajah. Perawatan ini memiliki dua cara, yaitu proses laser nonablatif yang bertujuan mengencangkan kulit dengan memicu pertumbuhan kolagen pada wajah, dan proses laser ablatif yang berguna untuk mengangkat lapisan paling atas kulit.

Mewaspadai Efek Samping Prosedur

Menjalani perawatan kecantikan bukan berarti tanpa efek samping atau risiko tertentu. Berikut ini adalah efek samping yang mungkin saja muncul setelah Ladies mendapatkan perawatan dari dokter kecantikan Ladies.

Chemical peeling

Efek samping yang mungkin muncul setelah melakukan perawatan ini adalah perubahan warna kulit dapat menjadi lebih gelap. Selain itu, wajah juga akan menjadi kemerahan, namun akan kembali normal setelah beberapa hari atau minggu. Chemical peeling dapat menyebabkan kulit menjadi lebih rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri.  Kerusakan pada ginjal, jantung, dan hati dapat diakibatkan oleh asam karbolat yang digunakan untuk chemical peel lapisan dalam kulit. Ini karena zat tersebut dapat diserap oleh tubuh ketika dioleskan di permukaan kulit.

Sebelum Kalian Menggunakan perawatan ini, ada baiknya untuk berkonsultasi kondisi kesehatan dengan dokter kecantikan. Perawatan ini tidak dapat dilakukan jika memiliki kutil pada wajah,keloid atau pertumbuhan jaringan parut, kulit yang berbintik, pigmentasi kulit  tidak normal, wajah gelap, atau herpes simplex. Pemilik kulit sensitif perlu mewaspadai apa yang digunakan untuk tindakan ini, agar tidak memberi efek lebih buruk pada kulit.

Dermabrasi

Perawatan ini juga memerlukan konsultasi terlebih dahulu karena seseorang dengan kondisi tertentu tidak dapat melakukan perawatan ini. Seperti orang-orang dengan herpes simplex, keloid, jerawat yang sedang meradang, atau memiliki luka bakar. Efek samping dari perawatan ini bisa berupa jerawat. Ladies juga dapat mengalami perubahan pada warna kulit, pori-pori membesar, alergi, dan kadang bisa juga terinfeksi bakteri, jamur, dan virus.

Botox

Efek samping yang mungkin muncul setelah menjalani suntik botox adalah memar, bengkak, atau mengalami gejala seperti flu. Jika kalian mengalami gangguan penglihatan, sulit menelan, sulit berbicara, atau sulit bernapas, sebaiknya Ladies segera menghubungi dokter Ladies. Penyuntikan botox yang kurang tepat juga bisa mengakibatkan gangguan pada gerakan otot-otot wajah, seperti gangguan pada gerakan kelopak mata dan senyum yang miring.

Jika dilakukan di tempat yang salah, akan menyebar dan membahayakan diri kalian. Oleh karena itu, pastikan dokter kecantikan yang kalian pilih memiliki cukup banyak pengalaman dalam menangani penyuntikan botox.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s